RENTAL MOBIL AVANZA GRAND LIVINA ERTIGA MOBILIO YARIS R3 LEPAS KUNCI JAKARTA

Fast Respon : 
Esia : 021 803 29 420
As   : 0823 11 498 125
BBM  : 29E1C001


Toyota Avanza G (2010-2011) 
Transmisi Manual (M/T)
@ Lepas Kunci @
Tarif Dalam kota :
1 hari Rp 350.000
2 hari Rp 300.000/hari
1 Minggu Rp 250.000/hari

Toyota New Yaris Type J (Kosong) 

Tahun 2012
Warna Silver
Transmisi Manual (M/T)
Sewa 1 Minggu Rp 2.000.000,-
Kontrak 1 Bulan Rp 5.000.000,-
Kontrak 1 Tahun Rp 4.500.000,- per bulan


Toyota All New Avanza Type E (Ready)
Tahun 2014
Warna Silver
Transmisi Manual (M/T)
Sewa 1 Minggu Rp 2.000.000,-
Kontrak 1 Bulan Rp 4.500.000,-
Kontrak 1 Tahun Rp 4.250.000,- per bulan


Nissan Grand Livina Type XV (Ready)
Tahun 2011
Warna HITAM
Transmisi Manual (M/T)
Sewa 1 Minggu Rp 2.000.000,-
Kontrak 1 Bulan Rp 5.000.000,- per bulan
Kontrak 1 Tahun Rp 4.500.000,- per bulan


Suzuki Ertiga/R3 Type GL DB (Kosong)
Tahun 2013
Warna Hitam
Transmisi Manual (M/T)
Sewa 1 Minggu Rp 2.000.000,-
Kontrak 1 Bulan Rp 5.000.000,-
Kontrak 1 Tahun Rp 4.500.000,- per bulan


Honda Mobilio Type E CVT (Kosong)
Tahun 2014
Warna Polish Metal
Transmisi Matic (CVT)
Kontrak 1 Tahun Rp 5.500.000,- per bulan
Kontrak 2 Tahun Rp 5.000.000,- per bulan

* Harga tidak mengikat sewaktu waktu dapat berubah

Syarat Sewa Rental Mobil Lepas Kunci
Foto Copy :
- KTP KK SIM PPB/Akte Jual beli/Bukti kepemilikan Rumah
- Kartu Mahasiswa, Bukti pembayaran kuliah terakhir dan Kartu Tanda Ujian
- Surat Keterangan Kerja/ID Card  
- NPWP 

- Tlp dan alamat Saudara/Orangtua yang bisa dihubungi.
- Foto Terbaru







 

sewa mobil   rental mobil   rent car   car rental
sewa mobil murah   rental mobil murah
sewa mobil jakarta   rental mobil jakarta 
Audi, BMW, Mercy, Mercedes Benz, VW, Jaguar, Jeep, Ferrari, Volvo, Renault, Acura, Bentley, Fiat, Chery, Chevrolet, Chrysler, Citroen, Daewoo, Datsun, Dodge, Ford Fiesta Ranger Focus, Foton, Geely Panda, Holden, Hammer, Hyundai, Infinity, Isuzu Phanter Elf, Kia Picanto, Lamborgini, Land Rover, Lexus, Meserati, Mazda 2, Mini Cooper, Mitsubishi, Opel, Peogeot, Porche, Proton, Roll Royce, Smart, Ssang Yong, Subaru, Timor, Volkwagen, Truk, Bus, Cabriolet, Box, Double Cabin, Concept, Hybrid, Sport, Niaga, City Car, Sedan, Minibus, Jip, Van, Coupe, Saloon, Dua Pintu, Hatcback, Limosin, Off Road, Winch, Slalom, Drift, Rally, Drag Race, Modifikasi, Ceper, Velg, Ban, Kaca Film, Alarm, AC Doubel Blower, Sound Sistem, Head Unit, Power, Speaker, Tweter, Subwover, SPL, SQ, Capasitor Bank, Spoiler, Forg Lamp, Power Window, Air Bag, Manual, Matic, Diesel, Bensin, Asesoris, Sarung Jok, Karpet Dasar, Peredam, Stir racing, Footstep,
Toyota : All New Avanza, Kijang Inova, Fortuner, Rush, Soluna, Yaris, Vios, Corolla Altis, Camry, Crown, Alphard, Limo, Harrier, L200
Nissan : Grand, Livina, March, Xtrail, Serena
Daihatsu : Xenia, Terios, Luxio, Grand Max, Espass, Sirion, Tarf, Taruna, Zebra
Suzuki : APV, Carry Futura Extra, Baleno, Swift, SX4, Pick Up, Aereo, Escudo, Vitara, Karimun Estilo, Katana, Splash, X over, Esteem, Forsa
Honda : Civic, City, Jazz, Freed, CRV, Accord
Avanza Inova Xenia APV Luxio Grand max Rush Terios Yaris Fortuner Kijang Altis Camry
Avanza Inova Xenia APV Luxio Grand max Rush Terios Yaris Fortuner Kijang Altis Camry

Hyundai i20 CRDi, Satu-Satunya Citycar Bermesin Diesel!

Jakarta - Mobil bermesin diesel sekarang sudah berbenah. Jadi jangan lagi terus membayangkan model seperti Daihatsu Taft atau Isuzu Panther yang konvensional. Tapi coba lihat yang ditawarkan Hyundai dengan i20 CRDi, satu-satunya citycar bermesin diesel!

Karenanya, wujud hatchback yang modis tapi dengan mesin diesel dibalik kap mesinnya tentu menimbulkan rasa penasaran kan? Makanya, ayo kita coba!


Desain

Coba sebutkan desain-desain mobil-mobil sejenis yang bermesin bensin seperti Toyota Yaris, Honda Jazz, juga Mazda 2, apakah Hyundai i20 kalah modis? Ya! tidak, hatchback Korea ini dijamin tidak akan memalukan secara desain.

Begitu juga ketika masuk kedalam kabinnya, nuansa sporti begitu agresif ditampilkan Hyundai i20. Sistem audio serta AC yang menyatu dengan dashboard dengan aksen silver, serta Multi Information Display menjadi daya tarik nuansa kabin Hyundai i20.


Fitur dan Teknologi

Fitur paling berguna yang ditawarkan Hyundai i20 tentunya Multi Information Display pada bagian tengah dashboard. Selain itu, pengaturan audio juga bisa dilakukan melalui stir. Begitu juga dengan sektor keamanannya lumayan dengan adanya ABS, EBD juga tentunya dual airbags.

Handling

Dengan dimensinya yang kompak, jelas membuat Hyundai i20 jadi lebih gesit dijalan raya yang padat. Tidak ada kendala berarti ketika harus membelah kemacetan Jakarta.

Begitu juga saat gas pol di jalan bebas hambatan, tidak ada gejala limbung. Suspensinya cukup untuk dibawa pelan pada jalan tidak rata, maupun digeber kencang pada jalan bergelombang sekalipun.

Bahkan, saat sesi testdrive yang diadakan PT Hyundai Mobil Indonesia, hatchback i20 ini leluasa melibas lintasan pasir gunung Bromo!


Performa

Hyundai membekali i20 CRDi dengan mesin CRDi, 4 silinder 16 katup, dilengkapi dengan turbocharger dan mampu menghasilkan tenaga hingga 90 PS di 4.000 rpm. Torsinya flat, 22,5 kg-m dari 1.750 rpm hingga 2.750 rpm.

Di jalanan macet, Hyundai i20 bermesin diesel terbukti lebih responsif ketimbang versi bensinnya. Tak perlu injak gas terlalu dalam, mobil mungil ini sudah langsung lompat.

Transmisi manualnya tak perlu pindah gigi diputaran mesin terlalu tinggi. Pindah gigi di 3.000 rpm pun tenaganya sama sekali tak terasa ngedrop meski putaran mesinnya turun sekitar 500 rpm setiap pindah gigi.

Karakter yang langsung responsif sejak putaran mesin rendah pasti ada hubungannya dengan konsumsi bahan bakar, yang pasti akan lebih irit bila dibandingkan dengan mesin bensin.

Akselerasi Hyundai i20 Diesel:
0-100 km/jam : 10,8 detik
40-80 km/jam : 5,1 detik
0-402 m          : 17,8 detik

Konsumsi Bahan Bakar

Konsumsi bahan bakar (liter/km) Hyundai i20 Diesel hasil pengetesan OTOMOTIFNET.com lumayan irit kok. 1 liter solar bisa untuk menempuh jarak 13 km didalam kota, dan 21 km ketika dipacu konstan 100 km/jam. Sementara kombinasi keduanya, 1 liter solar bisa untuk jarak 16 km.

Konsumsi bahan bakar Hyundai i20 CRDi:
Dalam kota                : 1/13 (liter/km)
Konstan 100 km/jam : 1/21 (liter/km)
Kombinasi                  : 1/16 (liter/km)


Harga dan Pesaing

PT Hyundai Mobil Indonesia membanderol harga Hyundai i20 CRDi lebih mahal dari tipe mesin bensinnya, yakni seharga Rp 197,750,000 On The Road. Denga rentang harga tersebut, Hyundai i20 CRDi ini percaya diri dengan usungan mesin dieselnya untuk melawan hatchback merek lain yang bermesin bensin, seperti Toyota Yaris, juga Honda Jazz dan Mazda 2.







Test Drive Mitsubishi Pajero Sport 2WD Exceed A/T, Sensasi Rally Di Dalam Kota

Jakarta – Selama ini kita menyangka SUV berbadan besar akan sulit dikendarai untuk membelah kemacetan dalam kota, serta limbung jika diajak ngebut di jalan tol. Bagaimana dengan Mitsubishi Pajero Sport yang memang berbadan bongsor?

Untuk menjawabnya, OTOMOTIFNET.com menjajal kemampuan dari SUV buatan Mitsubishi, Pajero Sport 4WD Exceed A/T. Sekaligus ingin mengetahui selayak apa SUV MItsubishi ini sebagai mobil penumpang bermesin diesel.

Desain

Impresi pertama saat melihat sosok besar Pajero Sport adalah gagah dan sporty. Yup, dua hal ini memang selalu menjadi ciri khas dari produk unggulan Mitsubishi, seperti Lancer dan Pajero.

Tengok saja desainnya yang terinspirasi dari mobil reli Dakar, Pajero dan Strada Triton. Terlihat dari hadlamp berproyektor yang serasi berpadu dengan gril beraksen krom, dan airdam besar di bagian bawah berkesan macho.

Pada sektor belakang, Pajero Sport ditempel oleh bemper yang berdesain elegan. Serta rear lamp unik yang diletakan agak tinggi, sehingga mudah terlihat oleh pengemudi dibelakangnya.

Saat memasuki kabinnya, nuansa mewah langsung terpancar dari balutan kulit berwarna krem yang terdapat dibagian jok dan doortrim nya. Begitu juga warna two tone hitam dan krem pada dashboard, serta wood panel.

Selain itu, panel gauge indikator yang dilengkapi angka berukuran besar juga mudah terlihat saat berkendara. Sayangnya, desain mewah terusik dengan tampilan headunit yang tak terintegrasi dengan dashboard, agak terkesan murahan.
 
Fitur dan Teknologi

Fitur yang ditanamkan PT Krama yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai ATPM Mitsubishi di Indonesia pada Pajero Sport tergolong komplit.

Salah satunya, head unit single din yang diplot sebagai pemanja dalam kabin. Meski masih single din, tapi kualitas audio Pajero Sport cukup terdengar nyaman ditelinga.

Selain itu,sistem audio ini terintegrasi dengan tombol pengatur yang berada di setir pengemudi. Tombol tersebut dapat mengatur pencarian chanel radio, volume serta pemilihan lagu pada CD.

Lalu, fitur keamanan standar seperti airbag, ABS dan EBD juga telah tersemat pada Pajero Sport ini.

Tapi power window otomatisnya cuma untuk membuka jendela saja, untuk menutupnya, pengendara harus terus menarik tuas power window sampai kaca menutup sempurna sehabis bertransaksi di gerbang tol.

Dan, fitur central lock bersensor kecepatan yang akan mengunci pintu secara otomatis saat berkendara dikecepatan tertentu juga tak terdapat pada mobil ini.
 
Handling

Urusan handling, Pajero Sport juaranya. Sebab saat membelah kemacetan di wilayah Pondok Indah sampai masuk Tol JORR, SUV bongsor ini tak mengalami kesulitan saat harus berpindah jalur.

Selain itu, saat dibawa dijalan tol dengan kecepatan 160 km/jam, Pajero Sport tak mengalami gejala limbung layaknya mobil berbadan tinggi lainnya. Suspensi tetap terasa nyaman meski kontur jalan naik turun.

Bahkan feeling saat mengemudikannya tak jauh beda dengan membawa MPV, Toyota Kijang Innova. Namun, saat melewati tikungan balik jarak putar memang wajib di perhatikan. Jika tidak, bisa nyangkut di trotoar.

Saat melintas jalanan berlubang seperti di jalanan Pondok Ungu, Bekasi suspensi bertipe independent wishbone di depan, dan 3 link coil spring with Stabilizer tetap terasa nyaman. Tak ada guncangan berarti di dalam kabin.
 
Oiya, kesenyapan dalam kabin Pajero Sport ternyata turut juga membuat kecepatan 130 km/jam terasa lambat. Jadi, hati-hati menggebernya ya!


Performa

Mengandalkan mesin legendaris 4D56 turbo diesel yang dipakai di Mitsubishi L300, tapi tentu mesin Pajero Sport sudah dilengkapi teknologi commonrail.

Mesin tersebut bertenaga 136 dk, membuat tenaga Pajero Sport cukup besar. Sayangnya, layaknya mobil bertransmisi otomatis, tarikan awal terasa lambat dan ada gejala lag.

Tapi saat berkedara di jalan tol, karakter kencang dari Pajero Sport sangat terasa, terutama saat mengaktifkan mode transmisi tiptronik nya. Kecepatan 60-100 km/jam mudah sekali didapat, begitu juga dari 100-160 km/jam.

Konsumsi Bahan Bakar

Urusan konsumsi BBM, Pajero Sport memang tergolong irit dikelasnya. Hasil pengetesan OTOMTOIFNET.com dengan rute beragam, konsumsi BBM rata-ratanya 1 liter solar dapat dipakai sejauh 11 km.


Harga

Pajero Sport 2WD Exceed A/T merupakan varian tertinggi dari seluruh tipe Pajero Sport yang ada di Indonesia. Dengan harga Rp 376 juta on the road.

Dipasaran, mobil berkapasitas tangki 70 liter ini akan berhadapan dengan Toyota Fortuner G A/T TRD yang dilepas Rp 404,6 juta dan Ford New Everest TDCi 4x4 MT 10-S dengan harga Rp 411,5 juta.


Test Drive Ford Focus TDCI S A/T, Kencang juga Irit!

Jakarta - Sebelumnya kan sudah dibahas Ford Focus versi mesin bensin. Nah, di tematis mobil diesel 2011 ini, mari kita kupas Ford Focus TDCI bermesin diesel! Konon performanya jauh lebih agresif dibanding dengan versi bensinnya. Enggak percaya?

Memang, bahan bakarnya solar yang identik dengan asap hitam angkutan kota. Tapi sebaiknya jangan remehkan mesin diesel sebelum anda mencoba Ford Focus TDCI S A/T ini. Simak ulasannya!

Desain, Jantan Ala Amerika

Ford sepertinya tidak perlu mendandani Ford Focus agar terlihat sporti. Tampilannya memang jauh dari sporti, tapi penambahan sedikit bodi kit pada tipe TDCI S A/T ini membuat tampangnya lebih Jantan.

Ruang kabinnya terlihat sangat atraktif. Selain banyak terdapat panel instrumen yang futuristik, sentuhan aksen alumunium pada stir, tuas transmisi dan trim, membuat tampilan kabinnya sporti sekaligus elegan.

Fitur dan Kenyamanan, Lengkap!

Apa yang kurang dari fitur yang ditawarkan Ford pada Focus diesel tipe S ini? Lengkap! Mulai dari sisi kenyamanan seperti rain-sensing wiper, auto-dimming rear view mirror dan auto on/off headlamps.

Pengaturan kursi pengemudi dan penumpang depan juga sudah elektrik. Focus juga sudah dibekali pengaturan AC Auto dual zone, serta Audio dan Multi Information Display yang lengkap. Intelligent Protection System, ABS, juga EBD pun sudah menjadi piranti wajib yang tertanam pada Focus TDCI tipe S ini.

Ford Focus juga menawarkan sensasi pengendaraan khas mobil Rally yang sporti. Terasa dari posisi duduk pada joknya yang ergonomis, pandangan kedepan yang luas, dan semua panel instrumen yang mudah terjangkau.

Ruang kabinnya terbilang cukup kedap apalagi dipadu dengan dentuman sistem audio dari 6 speaker-nya sangat menghibur. Bahkan dari dalam kabin, Anda tidak akan merasa kalau ini adalah sebuah mobil bermesin diesel.

Meski memang, dari luar mesin dieselnya terdengar kasar, lebih kasar dibandingkan mesin diesel Ford Everest sekalipun.

Handling, Tajam dan Presisi

Keuntungan dari Ford Focus yang sudah malang melintang di dunia rally, salah satunya adalah handlingnya yang sangat tajam dan presisi. Mobil seolah menuruti kemauan pengemudi, diajak apa saja nurut!

Suspensinya pun diracik dengan sangat apik oleh Ford. Rasakan saja, meskipun lembut saat berjalan pelan, tapi tidak ada sedikit pun gejala limbung saat mobil dikebut pada kecepatan ekstrim.

Menikung dikecepatan tinggi, atau berpindah jalur secara spontan di jalan tol, semuanya dengan mudah diladeni Ford Focus TDCI ini.

Performa, Jangan Remehkan Mesin Diesel!

Judul diatas sepertinya tidak berlebihan. Apalagi ketika disodorkan padanan mesin commonrail injection Duratorq TDCi turbodiesel berkapasitas 2.0 liter, berpadu apik dengan transmisi Powershift 6-speed yang sudah mengusung teknologi dual clucth.

Wah, sekali injak gas, tenaga terus mengisi mulai dari putaran mesin 1.500 rpm, dengan perpindahan gigi yang hampir tidak terasa berkat aplikasi kopling ganda-nya. Perpindahan gigi terasa sangat cepat!

Masih penasaran, OTOMOTIFNET.com menjajal posisi transmisi di S, maka secara spontan karakter mesin langsung berubah jadi lebih agresif. Perpindahan gigi yang tadinya terjadi di tiap 2.500 RPM, naik menjadi tiap 3.000 RPM.

Hasilnya, Focus Diesel seperti enggan diajak berjalan pelan. Karenanya, di jalan bebas hambatan, begitu menginjak pedal gas, sebentar saja jarum speedometer sudah menunjuk angka 120 km/jam, dan tidak perlu waktu yang lama juga untuk mencapai 180 km/jam.

Konsumsi BBM, Irit Cuy!

Nah meskipun menyimpan performa gahar khas mobil Rally, tapi inovasi yang dilakukan Ford terhadap Focus TDCI lumayan signifikan, apalagi disaat harga BBM terus naik.

Asiknya lagi, kalau kesulitasn mencari Pertadex, Ford Focus TDCI ini masih manggut-manggut juga kok kalau diminumi bio solar seharga Rp 4.500 per liter.

Hasil pengetesan OTOMOTIFNET.com, saat menghadapi kondisi lalu lintas macet padat merayap, Ford Focus TDCI sanggup menempuh jarak 9,3 km untuk 1 liter solar.

Sementara ketika kondisi lalu lintas dalam kota normal, 1 liter solar sanggup untuk mengajak Ford Focus TDCI menempuh jarak sejauh 14,7 km. Dan rute luar kota 1 liter solarnya bisa menempuh jarak 17,6 km. Lumayan hemat kan! jauh lebih hemat ketimbang versi Ford Focus versi bensin.

Harga dan Pesaing

Sayangnya, saat ini mobil bermesin diesel masih dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal daripada mesin bensin sejenis. Ford MOtor Indonesia membanderol Ford Focus TDCI S A/T ini seharga Rp 342.200.000 on the road Jakarta.

Tidak banyak pesaing secara langsung pada hatchback bermesin diesel andalan Ford ini. Kalaupun ada yang mesinnya sejenis, datang dari Korea dengan Hyundai i20 CRDI bermesin diesel 1.4 liter, itupun kapasitas mesin dan performanya kalah jauh dibanding Focus TDCI.


Mobkas Isuzu Panther Grand Touring M/T, Masih Laku Dipinggiran Kota

Jakarta – MPV diesel bekas legendaris yang satu ini memang agak surut peminat belakangan ini. Tapi nasib itu hanya terjadi di daerah pusat kota saja lho. Terbukti di wilayah pinggiran Jakarta, Isuzu Panther masih banyak diincar oleh calon konsumen.

“Hanya butuh seminggu sejak mobil datang ke showroom, langsung ada konsumen yang deal,” sebut Rinto dari dealer mobkas, Anugrah Mobilindo, Cibubur.

Hal itu juga diamini oleh Wandi, pedagang mobkas dari showroom Jakarta Asia Mobilindo, Karawaci, Tangerang. Menurutnya, pembeli kebanyakan pedagang mobil dari daerah.

Memang ada juga beberapa pembeli dari kawasan Jakarta, tapi kebanyakan dari keluarga kelas menengah yang butuh mobil tujuh penumpang irit BBM dan dapat melintasi banjir.

Tentu ramainya peminat berkat sederet kelebihan yang ditawarkan oleh produk PT Isuzu Astra Motor Indonesia ini. Diantaranya, ruang kabin yang lega dan mampu mengangkut banyak penumpang.

Ground clearance yang tinggi, sehingga memudahkan dalam melibas banjir yang kerap muncul di Jakarta, juga menjadi salah satu daya tarik Isuzu Pather Grand Touring ini.

Kesediaan suku cadangnya juga murah dan mudah ditemui Sebab, dipasaran, selain tersedia komponen orisinal, versi KW nya yang lebih murah juga mudah didapat.

Tapi faktor terbesar yang diidamkan pecinta Panther adalah konsumsi BBM nya yang irit. Mesin 4JA1-L turbodiesel bervolume 2.499 cc bertenaga 80 dk dikenal paling irit dibanding kompetitor.

Sayangnya, masih ada beberapa kelemahan yang kerap ditemui dari mobkas ini. Yakni asap knalpot yang terlalu pekat, lalu filter solar harus sering diganti karena kualitas solar yang gak stabil. Selain itu, getaran dan suara mesin masih kerap terdengar didalam kabin.

Urusan harga, Panther Touring M/T 2005 diwilayah pinggiran Jakarta dilego antara Rp 155-165 juta, sedang selisih harga dengan tahun lebih muda seperti 2006 berkisar Rp 5-10 juta.

“Hal ini tentu dipengaruhi kondisi mobil tersebut,” tambah Rinto yang mengaku sempat menjual Panther Grand Touring M/T 2005 dengan harga Rp 160 juta.

Mobkas KIA Carnival Diesel GS 2001, Mobil Mewah Murah Meriah

Jakarta – Anda butuh mobil keluarga seken bermesin diesel yang nyaman, mewah, berfitur lengkap, plus berharga murah? Maka, KIA Carnival bermesin diesel GS buatan tahun 2001 merupakan jawaban dari keinginan anda.

"Carnival diesel menawarkan fitur yang tergolong lengkap dan mewah, dengan harga yang bersahabat,” ujar Rinto dari dealer mobil bekas, Anugrah Mobilindo yang berlokasi di Cibubur Point, Jakarta Timur.

Menurut Rinto, dengan harga dibawah Rp 100 juta, si pembeli dapat merasakan fitur yang ada pada MPV mewah sekelas Honda Odyssey, atau Nissan Serena.

Tak percaya? Sebut saja fitur standar seperti sunroof, stir dengan tombol audio dan wood panel. Serta, kursi elektrik berlapis kulit dan electric mirror juga terdapat di mobil bongsor ini.

Selain itu, ruang kabin juga terbilang lega, bahkan jika terisi penuh oleh tujuh penumpang sekalipun. Bahkan, kursi baris kedua dapat diputar 180 derajat, sehingga penumpang tengah dapat saling berhadapan dengan penumpang dibangku belakang. Wah, bisa buat rapat nih.

Tak hanya nyaman, urusan keamanan pun menjadi prioritas utama bagi Carnival diesel. Terbukti dari disematkannya dual SRS airbag sistem dan rem ABS yang dapat menambah aspek keamanannya.

Sedang mesinnya, KIA Carnival diesel dipersenjatai mesin turbodiesel berkapasitas 2900 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 182 dk pada 3.800 rpm.

Oleh para pedagang mobkas di wilayah Jabodetabek, MPV besar yang dipasarkan oleh PT KIA Mobil Indonesia ini dihargai antara Rp 80-85 juta untuk tipe GS bertransmisi otomatis.

“Karena mobilnya agak tua, wilayah penjualan tak begitu menentukan harga kendaraan. Sebab yang diperhatikan adalah kondisi mobilnya,” urai Ari, sales dealer mobkas Kelapa Dua Motor, Depok.

Meski murah dan mewah, bukan berarti KIA Carnival diesel bebas masalah. Sebab seiring usia, fitur kelengkapan seperti sunroof, electric mirror atau power window kerap bermasalah. Ada baiknya sebelum membeli anda pastikan dulu jika seluruh fitur berfungsi baik.

Pada bagian mesin juga wajib diperhatikan, terutama di bagian radiator. Pastikan oli tak masuk ke radiator, dengan mengecek tutup olinya.

“Jika tutup oli berminyak, maka itu indikasi radiator telah dimasuki oli,” wanti Heru Aries dari bengkel spesialis KIA Carnival, Heroe Auto Precision, Cibubur.

Sedang bagi pedagang, mobil ini dinilai jarang diminati pembeli awam. “Meski ada yang mencari, biasanya  calon pembeli datang dari kalangan yang butuh mobil nyaman, dan tidak memusingkan harga jual kembali,” tutup Mulyadi dari Norman Mobil, Pasar Mobil Kemayoran.

Mobkas Kijang LGX Diesel, Incaran Warga Luar Jakarta

Jakarta – Mobil keluarga buatan Toyota yang satu ini memang tak pernah surut peminat. Hal ini terbukti dari permintaan akan Kijang LGX diesel di sentra penjualan mobkas Jabodetabek masih ramai.

“Masih banyak konsumen yang menanyakan Kijang LGX diesel, meskipun barangnya agak langka dan mahal,” ujar Wil Lie dari dealer mobkas Bintang Sukses Mobilindo, Pasar Mobil Kemayoran (PMK).

Hal yang sama  juga dirasakan penjual mobkas di pinggiran Jakarta, seperti pengakuan beberapa pedagang mobkas di Jl. Akses UI, Depok.

Menurut Jony Suprapto dari dealer Jaya Motorindo, Depok para pengincar kebanyakan berasal dari daerah, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Sumatera.

“Biasanya untuk dijual lagi, tapi ada juga beberapa untuk pemakaian sehari-hari,”tandasnya.

Menurut  Lie, pengguna Kijang LGX diesel lebih mengutamakan sisi fungsi akan kendaraan yang heavy duty, yang bisa mengangkut banyak barang atau penumpang. Selain itu, sisi irit BBM dan perawatan mudah juga menjadi daya tarik bagi mobil ber slogan tiada duanya ini.

Meski demikian mobil ini bukanlah tanpa kelemahan. Tampang kaku dan kuno, mesin berisik dan berasap, fitur alakadarnya, serta harga yang mahal merupakan sebagian kekurangan dari Kijang LGX diesel.

Harganya? “Untuk di Depok, selisih harga tak terlalu jauh dengan PMK, bahkan kami bisa jual dengan harga yang lebih kompetitif,” jelas Jony seraya menambahkan harga pasaran Kijang LGX diesel 2004 di Depok sekitar Rp 130-140 jutaan, tergantung kondisi.

Sedang  di PMK mobil keluaran tahun 2004 bisa dihargai antara Rp 130-145 juta. Bandingkan dengan Innova G bensin tahun 2005 yang bisa dilepas sekitar Rp 150-160 jutaan.

“Makanya Kijang LGX diesel lebih banyak lari ke daerah. Sebab konsumen Jakarta jelas lebih memilih Innova yang harganya tak jauh beda tapi berfitur lengkap dan bertampang stylish,” tambah Lie.